Jurnal Akhir Zaman

Jurnal Akhir Zaman
End Time News

Ads 728 x 90

Karakter Antikristus Bagian 1

Share it:
Mayoritas raja-raja Eropa Barat beragama Katolik dan mendukung "sistem organisasi" Kepausan (Papacy) dalam pertumbuhan dan wewenangnya. Namun tiga kerajaan Arian [Heruli, Vandals, dan Ostrogoths] tidak mendukung Kepausan. Jadi para raja Katolik itu memutuskan mereka harus dikalahkan dan dimusnahkan.

Karakter Antikristus Bagian 1
Antikristus menghancurkan tiga negara dari 10 negara mula-mula setelah kekaisaran pagan Romawi terpecah. The Antichrist Destroys 3 Nations After The Fall of Rome.

https://www.youtube.com/watch?v=GKashnNReAk
The Antichrist Destroys 3 Nations After The Fall of Rome
Antikristus menghancurkan 3 negara setelah keruntuhan kerajaan pagan Romawi
Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang antikristus akan datang, sekarang telah bangkit banyak antikristus. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir. (1 Yohanes 2:18).
Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak. (1 Yohanes 2:22).
dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia. (1 Yohanes 4:3).
Sebab banyak penyesat telah muncul dan pergi ke seluruh dunia, yang tidak mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia. Itu adalah si penyesat dan antikristus. (2 Yohanes 1:7).
Antikristus

Dalam teologi Kristen, Antikristus adalah pemimpin yang dinubuatkan Alkitab yang akan menjadi musuh Kristus, yang akan menyesatkan banyak orang.

Terminologi

Kata "antikristus" berasal dari bahasa asli Yunani Koine "ἀντίχριστος" antikristos. Dimana kata tersebut terdiri dari dua akar kata αντί + Χριστός (anti + Kristos). "αντί" (anti) berarti mengganti, melawan atau mengambil tempat orang lain,[2] dan "Χριστός" (Kristos) berarti Kristus, yang dalam bahasa Yunani sama dengan "Mesias" yang berarti "yang diurapi", dan mengacu kepada Yesus dari Nazaret[3] dalam teologi Kristen. Jadi antikristus berarti melawan, mengganti, atau mengambil tempat Kristus. Bisa juga berarti Kristus palsu atau Kristus gadungan.

Vicar Son of God [sebutan bagi para Paus] atau Vicar of Christ berasal dari Vicarious Christi. Vicarious Christi yang secara literal berarti anti-Christ atau antikristus [salah satu sumber baca - https://en.wikipedia.org/wiki/Talk%3AVicar_of_Christ], dll ...

Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Antikristus
Daniel 7:8 - Sementara aku memperhatikan tanduk-tanduk itu, tampak tumbuh di antaranya suatu tanduk lain yang kecil, sehingga tiga dari tanduk-tanduk yang dahulu itu tercabut; dan pada tanduk itu tampak ada mata seperti mata manusia dan mulut yang menyombong.
Informasi ini dikenal sebagai Little Horn (Tanduk Kecil).


Rise of the Little Horn (Kebangkitan Tanduk Kecil)
Daniel 7 : 24 - Kesepuluh tanduk itu ialah kesepuluh raja yang muncul dari kerajaan itu. Sesudah mereka, akan muncul seorang raja; dia berbeda dengan raja-raja yang dahulu dan akan merendahkan [mengalahkan] tiga raja.
Informasi ini dikenal dengan :

A Woman Riding the Beast (Seorang Wanita Penunggang Binatang).


Catatan singkat :

Karakter Antikristus ini merupakan seri dari sekitar 26 Karakter yang dituliskan didalam Alkitab. Terus terang juga akan diberikan informasi mengenai institusi bernama Vatikan yang merupakan pusat dari Gereja Roma Katolik. Pro dan Kontra akan menyelubungi penyelidikan ini, akan tetapi tetap akan diberikan. Arti Vicar Son of God [sebutan para Paus] atau vicar of Christ berasal dari Vicarious Christi. Vicarious Christi yang secara literal berarti anti-Christ [salah satu sumber baca - https://en.wikipedia.org/wiki/Talk%3AVicar_of_Christ, dll ...]

Penglihatan Daniel ini mengidentifikasi bahwa tanduk didalam visinya itu sebenarnya mengacu pada raja-raja [jumlah kerajaan]. Untuk konfirmasi lebih lanjut, kemudian di Daniel 8:20 kita melihat dua tanduk yang sebenarnya mengacu kedua raja, yaitu Media dan Persia. Ketika Pagan Roma [paganisame kekaisaran Romawi] jatuh pada 476AD itu, dari kejatuhan itu mengakibatkan pembentukan 10 kerajaan-kerajaan terpisah. Tiga dari sepuluh kerajaan-kerajaan tersebut menolak suatu ide [gagasan] dari "universal / iman Katolik" yang baik secara agama maupun politik dapat mengontrol rakyat setelah kekaisaran Roma runtuh. Mereka [ketiga kerajaan itu] dimusnahkan karena mereka memprotes [tidak menyetujui] suatu entitas jahat seperti itu. 1. Bangsa Heruli dimusnahkan di 493AD. 2. Vandals dimusnahkan tahun 534AD. 3. Ostrogoth dimusnahkan tahun 538AD adalah tiga raja terakhir yang ditundukkan seperti yang dinubuatkan oleh kitab Daniel. Dengan jatuhnya Ostrogoth pada tahun 538AD entitas politik saat ini disebut sebagai "institusi Katolik Roma," maka secara resmi pemerintahan ini merupakan bagian terakhir [keempat] dari binatang keempat yang disebutkan dalam nubuat Daniel.

10 tanduk yang muncul setelah kejatuhan kerajaan pagan Romawi :
1. The Alamannis which is now called Germany [Jerman]
2. The Visigoths which is now called Spain [Spayol]
3. The Franks which is now called France [Perancis]
4. The Sueves which is now called Portugal [Portugal]
5. The Burgundians which is now called Switzerland [Swiss]
6. The Anglo Saxons which is now called England [Inggris]
7. The Lombards which is now called Italy [Italia]
8. The Ostrogoths [Musnah]
9. The Vandal [Musnah]
10. The Herulis [Musnah]

Sejarah mengungkapkan :

Mayoritas raja-raja Eropa Barat beragama Katolik dan mendukung "sistem organisasi" Kepausan (Papacy) dalam pertumbuhan dan wewenangnya. Namun tiga kerajaan Arian [Heruli, Vandals, dan Ostrogoths] tidak mendukung Kepausan. Jadi para raja Katolik itu memutuskan mereka harus dikalahkan dan dimusnahkan. The emperors of Western Europe were largely Catholic and supported the papacy in its growth and authority. Three Arian kingdoms, however, did not support the papacy, the Vandals, Heruli, and Ostrogoths. So the Catholic emperors decided they must be subdued or destroyed. Here is how Dr. Mervyn Maxwell, a theologian and historian, described the results in volume 1, page 129, of his book God Cares:

Pada bulan maret tahun 533 Kaisar Katolik Justinian memplokamirkan Paus menjadi "Kepala semua Gereja," --- "Kepala dari semua Bishop, dan tukang koreksi yang sebenarnya dari para bidat" --- In March of 533 Justinian proclaimed the Pope to be the “Head of All Churches”, the “Head of all bishops, and the true and effective CORRECTOR of HERETICS” .(Code of Justinian, lib.1 tit. 1; as given by R.F. Littledale in the Peterine Claims, Pg. 293. – also see George Croly, The Apocalypse of St. John, pg. 170).

"Tiga bagian [bangsa] yang dicabut adalah bangsa Heruli pada tahun 493, bangsa Vandals pada tahun 534 dan bangsa Ostrogoth pada tahun 538. Justinian, kaisar katholik, yang berkuasa di Konstantinopel, bekerjasama dengan Jendral Belisarius, adalah kekuatan yang menghancurkan 3 kerajaan yang dilambangkan oleh tiga tanduk, dan alasan untuk menggulingkan mereka adalah kepatuhan mereka dalam hal Arianisme bertentangan dengan iman Katolik ortodoks." - the book of Daniel, page 109

"Vigilius...ascended the papal chair (538 A.D.) under the military protection of Belisarius." History of the Christian Church, Vol. 3, p. 327. --- "Vigilius ... naik kursi kepausan (538AD) dibawah perlindungan militer Belisarius."

Catholic emperors of the eastern empire found ways to help the pope by eliminating three of the Arian tribes. (These "Arian type" nations would not agree with the popes plans) The Catholic emperor Zeno (474-491) arranged a treaty with the Ostrogoths in 487 which resulted in the eradication of the kingdom of the Arian Heruls in 492. And the catholic emperor Justinian (527-565) exterminated the Arian Vandals in 534 and signifcally broke the power of the Arian Ostrogoths in 538. Thus were Daniels three horns - The Heruls, the Vandals, and the Ostrogoths - "plucked up by the roots." -C. Mervyn Maxwell, God Cares Vol. 1, p. 129. Kaisar-kaisar Katolik di bagian timur menemukan cara untuk menolong Paus dengan menghabisi 3 suku bangsa Arian. (Ketiga suku bangsa Aria ini tidak menyetujui rencana Paus). Kaisar Katolik Zeno (474-491) mengatur suatu perjanjian dengan Ostrogoths tahun 487 yang menghasilkan pembasmian kerajaan Heruls tahun 492. Dan Kaisar Katolik Justinian (527-565) menghabisi kerajaan Vandals tahun 534 maka secara significan menghancurkan kekuatan Ostrogoths tahun 538. Didalam penglihatan Daniel mengenai tiga tanduk, yaitu Heruls, Vandals dan Ostrogoths - "Tercabut dari akar-akar-nya."

Tuhan menunjukkan kepada Daniel bertahun-tahun sebelumnya setelah kejatuhan kekaisaran pagan Romawi, atau kerajaan keempat didalam mimpi Daniel, akan muncul suatu kekuatan yang berusaha menjadi kerajaan dunia dengan tujuan-tujuan jahat. Daniel melihat bahwa ketika pagan Romawi jatuh akan terpecah menjadi 10 kerajaan-kerajaan terpisah. Daniel juga melihat bahwa ketiga kerajaan yang merupakan bagian dari 10 kerajaan terpisah tersebut, tidak turut mengambil bagian menjalankan rencana baru untuk berusaha mendapatkan kekusaan menjadi kerajaan dunia ini. Kerajaan dunia macam apa yang begitu jahatnya sehingga ketiga kerajaan yang tercabut itu tidak mau bergabung dan dihancurkan ? Seperti yang diperlihatkan Tuhan kepada Daniel, semua ini terjadi tepat waktu. Sejarah mencatat secara sempurna setiap langkah yang dilakukan oleh Roma.

Sementara aku memperhatikan tanduk-tanduk itu, tampak tumbuh di antaranya suatu tanduk lain yang kecil, sehingga tiga dari tanduk-tanduk yang dahulu itu tercabut; dan pada tanduk itu tampak ada mata seperti mata manusia dan mulut yang menyombong. (Daniel 7:8) — Ini yang dinamakan tanduk kecil atau Little Horn [Suara Kepausan yang menantang Tuhan]. Akan tetapi biarpun kecil tapi menguasai dunia.
Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam. (Wahyu 13:18).
Kata Iblis kepada-Nya: "Segala kuasa itu serta kemuliaannya akan kuberikan kepada-Mu, sebab semuanya itu telah diserahkan kepadaku dan aku memberikannya kepada siapa saja yang kukehendaki. (Lukas 4:6).
Jawab Yesus: "Kerajaan-Ku bukan dari dunia ini; jika Kerajaan-Ku dari dunia ini, pasti hamba-hamba-Ku telah melawan, supaya Aku jangan diserahkan kepada orang Yahudi, akan tetapi Kerajaan-Ku bukan dari sini." (Yohanes 18:36).
The Antichrist Destroys 3 Nations After The Fall of Rome


by SDRMinistries.org Uploaded on Oct 9, 2011
Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa [yang berada di Sorga], kalau tidak melalui Aku. (Yohanes 14:6).
Tidak ada sesuatupun yang tertutup yang tidak akan dibuka dan tidak ada sesuatupun yang tersembunyi yang tidak akan diketahui. Karena itu apa yang kamu katakan dalam gelap akan kedengaran dalam terang, dan apa yang kamu bisikkan ke telinga di dalam kamar akan diberitakan dari atas atap rumah. (Lukas 12:2-3).
Janganlah turut mengambil bagian dalam perbuatan-perbuatan kegelapan yang tidak berbuahkan apa-apa, tetapi sebaliknya telanjangilah perbuatan-perbuatan itu. (Efesus 5 : 11).
Link berbagi : http://jurnalakhirzaman.blogspot.co.id/2016/05/karakter-antikristus-bagian-1.html

Baca juga : http://www.remnantofgod.org/littlehorn.htm

Salam Kasih dan Persahabatan. Tetap Kompak dan Semangat serta tetap mengasihi sesama manusia apapun keyakinannya.Tuhan Yesus memberkati. Amen.
Share it:

Karakter Antikristus

Post A Comment:

0 comments: